PENGGUNA BARU PASTI MENANG DAFTAR SEKARANG

SITUS OJO RUNGKAD

7 Cangkok Organ Tak Biasa

1. Transplantasi Tangan pada Kaki
 Gadis usia 9 tahun ini terlindas oleh traktor pada perjalanan pulangnya dari sekolah, Juli 2011. Hal ini mengakibatkan tangan kirinya terputus. Saat dia dikirim ke rumah sakit, dokter merasa tangannya rusak parah untuk bisa segera dipasang kembali, sehingga dokter memutuskan untuk mentransplantasi tangan ke kaki kanannya sementara hingga sembuh.

Setelah tiga bulan di rumah sakit ZhengZhou, Provinsi Henan, China, tangan Ming Li kemudian diletakkan kembali di lengannya. Dokter mengatakan kini Ming Li sudah dapat menggerakkan pergelangan tangannya, dan tangan Ming Li telah kembali berwarna pink muda yang menandakan peredaran darahnya telah membaik. Dan guna mengembalikan keseluruhan fungsi tangan dan menghilangkan lukanya, Ming Li membutuhkan 


2. Transplantasi Penis
Seorang pria usia 44 tahun yang tidak disebutkan namanya ini ingin memotong penis hasil transplantasinya karena ditolak sang istri. Penis pria ini hancur dan tidak bisa diperbaiki dalam kecelakaan tahun 2005, sehingga dia tidak dapat buang air kecil atau melakukan hubungan seksual dengan istrinya.

Pada tahun 2006, para dokter di China berhasil mentransplantasi penis pria ini dari seorang pendonor yang masih hidup. Namun 2 minggu kemudian, pria ini kembali ke rumah sakit guna meminta agar penisnya kembali diputuskan. Hal ini terjadi karena sang istri melakukan penolakan dan mengalami masalah psikologis parah setelah operasi. Selain itu, bentuk dari penis 'barunya' pun membengkak.


3. Mendonasikan Ginjal Untuk Kasir Favorit
Seorang pekerja sosial bernama Dan Coyne mendonorkan ginjalnya kepada seorang kasir favorit di sebuah swalayan tempatnya berbelanja selama lebih dari 18 tahun. Coyne langsung memutuskan untuk mendonorkan ginjalnya setelah mendengarkan cerita kasir favoritnya, Myra de la Vega, yang mengalami gagal ginjal.

Myra tidak langsung mengiyakannya, namun tidak ada ginjal yang cocok dan hasil menunjukkan bahwa hanya ginjal Coyne yang cocok. Myra akhirnya menerima donor ginjal dari Coyne. Operasi berjalan sukses dan sekolah di mana Coyne bekerja memutuskan untuk mendeklarasikan 'Hari Dan Coyne', agar siswa belajar sikap dermawan Coyne.


4. Transplantasi Kotoran Manusia (feces)
Seorang wanita yang menderita Clostridium difficile yang sulit disembuhkan, mengalami infeksi bakteri berbahaya yang telah mengakibatkan sekitar 5000 kematian setiap tahun di Amerika Serikat, terselamatkan setelah dokter mentransplantasikan sepotong kotoran dari dalam perut suaminya.

Sebelum melakukan transplantasi, wanita ini mengalami penurunan 25 kg berat badan dalam waktu 8 bulan, karena diare terus-menerus yang dialaminya. Ia pun harus menggunakan popok dan duduk di kursi roda. Segala macam pengobatan seperti pemberian antibiotik tidak dapat menyembuhkan, hingga akhirnya dokter memutuskan untuk melakukan transplantasi dengan menggunakan kotoran sang suami. Kini wanita ini dapat sembuh total.

5. Seorang Pria Meminta Kembali Ginjalnya
Richard Batista, seorang dokter yang berpraktik di Long Island, AS, mendonorkan ginjalnya untuk sang istri, Dawnell, guna memperbaiki rumah tangganya yang goyah sejak Dawnell mengidap sakit ginjal. Namun yang terjadi, Dawnell berselingkuh.

Empat tahun setelah transplantasi dilakukan, Richard menemukan Dawnell berselingkuh dengan terapis fisiknya sendiri. Karena hal tersebut, Richard sangat marah dan menceraikan Dawnell. Namun ternyata tidak hanya itu, Richard juga meminta kembali ginjal yang telah didonorkannya, atau membayar ginjalnya sebesar 1,5 juta dolar.

6. Punya 3 Jantung dan Masih Terus Kuat

Debbie Ward (24), wanita asal Belchford, Inggris, ini telah mengalami 3 kali operasi, tapi masih tetap kuat. Debbie lahir tanpa katup trikuspid, yang berguna untuk membuat darah mengalir pada arah yang benar. Transplantasi pertama dilakukan saat dia berusia 15 tahun.

Setelah transplantasi, kondisi Debbie membaik dan bahkan Debbie menjadi anak yang sangat aktif. Namun pada tahun 2004, Debbie kembali kolaps dan mengalami gagal jantung. Debbie kemudian melakukan operasi keduanya, dan setelah perawatan intensif selama 3 minggu, kondisinya semakin 



7. Donor Rahim Ibu ke Anaknya
Seorang wanita bernama Sarah Ottosson (25), terlahir tanpa rahim karena gangguan genetika langka yag dialaminya. Ibu dari wanita asal Stockholm, Swedia, ini kemudian memutuskan untuk mendonorkan rahimnya kepada Sarah. Ibu Sarah berharap agar anaknya dapat memiliki anak setelah transplantasi berhasil dilakukan.

Sumber: health.detik.com
Previous
Next Post »