Menurut cerita dongeng, The Flying Dutchman adalah kapal hantu yang tidak akan pernah bisa berlabuh, tetapi harus mengarungi "tujuh lautan" selamanya. Flying Dutchman selalu terlihat dari jauh, kadang-kadang disinari dengan cahaya hantu.Banyak versi dari cerita ini.
Menurut beberapa, cerita ini berasal dari Belanda, sementara itu
yang lain meng-claim bahwa itu berasal dari sandiwara Inggris
The Flying Dutchman (1826) oleh Edward Fitzball dan novel "The Phantom Ship" (1837) oleh Frederick Marryat, kemudian di
adaptasi ke cerita Belanda "Het Vliegend Schip" (The Flying Ship) oleh pastor Belanda A.H.C. Römer. Versi lainnya termasuk opera oleh Richard Wagner (1841) dan "The Flying Dutchman on Tappan Sea" oleh Washington Irving (1855).Berdasarkan dari beberapa sumber, Kapten Belanda pada abad ke 17 Bernard Fokke adalah contoh dari kapten kapal hantu tersebut. Fokke mendapatkan kemasyhuran atas perjalan dari Belanda ke Jawa dengan kecepatan yang luar biasa dan dicurigai mempunyai ikatan dengan Iblis untuk meningkatkan kecepatannya. Berdasarkan dari beberapa sumber, kapten tersebut dipanggil dengan Falkenburg didalam cerita versi Belanda.
Dia dipanggil dengan "Van der Decken" (artinya off the deck|Diatas Geladak) dalam versi Marryat's dan "Ramhout van Dam" dalam versi Irving's. Sumber tidak setuju bahwa "Flying Dutchman" adalah nama dari kapal atau nama panggilan untuk sang kapten.
Menurut banyak versi, sang kapten berjanji bahwa dia tidak akan mundur pada saat badai, tapi akan melanjutkan usahanya untuk mencari Cape of Good Hope walaupun sampai hari kiamat.
Menurut beberapa versi, kejahatan yang mengerikan telah terjadi,
atau awak kapalnya telah tertular oleh wabah penyakit pes dan
tidak diijinkan untuk berlabuh di seluruh pelabuhan. Sejak itu,
kapal dan awaknya dihukum untuk selalu berlayar, tidak pernah
kedarat. Menurut beberapa versi, ini terjadi pada tahun 1641, yang lain menebak tahun 1680 atau 1729.
2. Kapal OURANG MEDAN
Dan ketika mereka tiba, mereka menemukan bahwa Ourang Medan tidak mengalami kerusakan, namun seluruh awak kapal, bahkan anjing-sudah mati, tubuh dan wajah mereka terkunci dalam pose dan ekspresi ketakutan, dan banyak menunjuk pada sesuatu yang tidak ada di sana.Sebelum para penyelamat dapat menyelidiki lebih lanjut, kapal misterius terbakar, dan mereka harus mengungsi. Segera setelah itu, Medan Ourang dikatakan telah meledak dan kemudian tenggelam.Sementara rincian dan keseluruhan kebenaran dari kisah Medan Ourang masih banyak diperdebatkan, ada beberapa teori yang diusulkan mengenai apa yang mungkin telah menyebabkan kematian para awak kapal.
Yang paling populer adalah bahwa kapal itu secara ilegal mengangkut nitrogliserin atau semacam obat yang memiliki efek luar biasa untuk melebarkan pembuluh darah atau saraf, dan tidak terlalu aman bila merembes keluar ke udara. Teori lain yang berhembus mengatakan bahwa kapal Ourang Medan menjadi korban serangan UFO atau beberapa jenis kegiatan mistis di laut yang menelan kapal itu.
3. Kapal CALEUCHE
Salah satu yang paling terkenal legenda dari mitologi Chilota Chili selatan menggambarkan Caleuche, sebuah kapal hantu yang muncul setiap malam di dekat pulau Chiloe.Menurut legenda setempat, mereka melihat dengan nyata bahwa ada sebuah kapal mempunyai semacam layar melintas di perairan sekitar wilayah tersebut, membawa bersamanya Jiwa (arwah) semua orang yang telah tenggelam di laut.Ketika mereka melihatnya, kapal Caleuche dikatakan bersinar indah dan cerah, dan selalu disertai oleh berbagai suara musik dan orang-orang tertawa. Namun setelah muncul selama beberapa saat, kapal itu kemudian menghilang atau menenggelamkan diri di bawah air.
Menurut mitologi Chilota , roh-roh yang tenggelam dipanggil ke kapal oleh Sirena Chilota, Pincoya, dan Picoy, tiga Chilota “roh air” yang mirip dengan putri duyung. Setelah kapal-kapal hantu, yang tenggelam dikatakan untuk dapat melanjutkan kehidupan mereka seperti sebelum mereka mati.
4. Kapal SS VALENCIA
Akhir Akhir penemuan itu, Banyak nelayan yang melihat kapal hantu di Pachena Point, dan sampai hari ini kapal Tersebut belum bisa di pastikan keberadaanya.27 tahun setelah tenggelamnya SS Valencia, salah satu SEKOCI itu ditemukan mengambang dengan tenang di dekat Barkley Sound. Sekoci Tersebut, masih terlihat bagus – dan cat lapisannya masih terang...Sampai Kapanpun Misteri SS VALENCIA Akan di kenang oleh penganut Konspirasi Dengan Nama X FILE.
5. Kapal CARROLL A. DEERING
Mungkin yang paling terkenal hantu kapal dari pesisir Timur adalah Carroll A. Deering, sebuah sekunar yang kandas di dekat Tanjung Hatteras, North Carolina pada tahun 1921.
The Carroll A. Deering dibangun di Bath, Maine, pada tahun 1919 oleh Perusahaan GG Deering untuk penggunaan komersial.. Kapal ini dirancang untuk membawa kargo dan telah bekerja selama satu tahun ketika mulai perjalanan akhir yang misterius.The Carroll A. Deering dibangun di Bath, Maine, pada tahun 1919 oleh Perusahaan GG Deering untuk penggunaan komersial.. Kapal ini dirancang untuk membawa kargo dan telah bekerja selama satu tahun ketika mulai perjalanan akhir yang misterius.Kapal ini baru saja kembali dari perjalanan komersial untuk memberikan batubara di Amerika Selatan, dan itu terakhir kali terlihat di selatan Hatteras oleh sebuah kapal suar di dekat Cape Lookout. Itu kandas di Diamond terkenal Shoals, sebuah wilayah yang terkenal akan menyebabkan bangkai kapal, dan duduk di sana selama beberapa hari sebelum bantuan apa pun bisa mencapainya.
Ketika mereka tiba, Coast Guard menemukan bahwa kapal itu sepenuhnya ditinggalkan. Peralatan navigasi dan buku catatan hilang, seperti juga dua sekoci, tapi selain itu tidak ada tanda-tanda apapun kecurangan. Sebuah penyelidikan besar-besaran oleh pemerintah AS diikuti, yang menemukan bahwa beberapa kapal lainnya telah menghilang secara misterius sekitar waktu yang sama.
6. Kapal THE BAYCHIMO
Salah satu kasus yang paling menakjubkan dari kehidupan nyata mengenai hantu kapal Baychimo, sebuah kapal kargo yang ditinggalkan dan dibiarkan melayang di dekat laut Alaska selama hampir empat puluh tahun. Kapal ini dimiliki oleh Perusahaan Teluk Hudson, dan diluncurkan pada awal 1920-an dan digunakan untuk perdagangan pelts dan bulu dengan Inuit di utara Kanada.
Tapi di tahun 1931, Baychimo menjadi terperangkap dalam kemasan es dekat Alaska, dan setelah banyak usaha yang dilakukan, para kru akhirnya diterbangkan keluar dari daerah ke tempat yang aman.Setelah badai salju yang berat, kapal berhasil melepaskan diri dari es, tapi kapal itu rusak parah dan ditinggalkan oleh Perusahaan Teluk Hudson, yang beranggapan itu tidak akan bertahan di musim dingin. Herannya, Baychimo berhasil tetap bertahan, dan selama 38 tahun, itu tetap terapung di perairan Alaska. Kapal menjadi semacam legenda setempat, dan sering terlihat mengambang tanpa tujuan di dekat paket es yang membeku oleh Eskimo dan kapal lain. Saat itu naik beberapa kali, tapi kondisi cuaca selalu membuat menyelamatkan hampir mustahil.
The Baychimo ini terakhir terlihat pada tahun 1969, sekali lagi membeku di dalam es dari Alaska, tetapi sejak itu menghilang.
Kapal diyakini telah tenggelam bertahun-tahun, namun baru-baru ini beberapa ekspedisi telah diluncurkan dalam pencarian kapal hantu yang sekarang terhitung telah hilang hampir 80 tahun lamanya itu.
7. Kapal LADY LOVIBOND
Inggris memiliki tradisi panjang legenda tentang hantu kapal, dan Lady Lovibond ini mungkin yang paling terkenal. Sebagai jalan ceritanya, Lady Lovibond kapten, Simon Peel, baru saja menikah, dan memutuskan untuk merayakannya di atas sebuah kapal pesiar.Dia membawa pengantin barunya., sepanjang-akan berlangsung lama pelayaran terhadap keyakinan bahwa membawa seorang wanita di papan perahu adalah nasib buruk-dan berlayar pada 13 Februari 1748. Sayangnya untuk Peel, mate pertamanya juga jatuh cinta dengan istri barunya, dan setelah menonton perayaan, orang menjadi marah dan kewalahan dengan kecemburuan dan sengaja mengarahkan perahu ke Goodwind Sands mematikan, sebuah bar pasir yang terkenal karena sering menyebabkan kecelakaan kapal.
Lady Lovibond tenggelam, menewaskan semua penumpang.Sebagai legenda berjalan, sejak kecelakaan itu Lady Lovibond dapat dilihat berlayar di perairan sekitar Kent setiap 50 tahun. Hal ini terlihat pada tahun 1798 oleh beberapa kapten kapal yang berbeda, serta pada tahun 1848 dan 1898, ketika itu seharusnya tampak begitu nyata bahwa beberapa kapal, berpikir itu sebuah kapal dalam kesusahan, sebenarnya dikirim rakit untuk membantu itu. Lady Lovibond kembali terlihat pada tahun 1948, dan sementara tidak ada penampakan dikonfirmasi pada tahun terakhir di tahun 1998, dan terus menjadi salah satu yang paling terkenal legenda kapal hantu di Eropa.