PENGGUNA BARU PASTI MENANG DAFTAR SEKARANG

SITUS OJO RUNGKAD

7 Makanan Kaya Vitamin D Agar Tulang Kuat

1. Jamur

Jamur adalah sumber makanan terbaik, khususnya bagi kalangan vegetarian yang membutuhkan vitamin D. Jamur memiliki nutrisi konsentrasi tinggi, juga kaya kandungan seng dan protein


 2. Cod Liver Oil


Cod liver oil termasuk kategori makanan tambahan, alias bukan makanan utama. Cod liver oil adalah minyak yang diekstraksi dari ikan bernama cod.
Ini tersedia dalam bentuk kapsul, dan sangat baik bagi Anda yang ingin dosis vitamin D bertambah.

3. Ikan Tuna


Ikan yang berasal dari perairan laut dingin ini memiliki kandungan vitamin D, selain juga mengandung nutrisi sangat tinggi. Cobalah mengonsumsi tuna segar, bukan yang kalengan, karena mengandung jumlah sodium yang tinggi.
   
4. Telur

Telur kaya akan vitamin D sampai batas tertentu. Tetapi mengkonsumsi telur tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan harian Anda akan Vitamin D. Jadi, sebaiknya mengkonsumsi telur bersama makanan lain yang kaya vitamin D

 5. Kaviar


Kaviar adalah jenis makanan paling mahal di dunia. Makanan ini diolah dari telur ikan sehingga menjadi makanan sangat lezat.
Selain bermanfaat bagi kesehatan jantung, kaviar juga kaya akan vitamin D. Jadi, jika Anda mampu membeli kaviar, konsumsilah satu sendok tiap hari.


6. Sereal Khusus
   
Sarapan pagi dengan sereal biasa, Anda tidak akan mendapatkan vitamin D dalam jumlah yang cukup. Oleh karena itu, pilihlah sereal khusus yang telah diperkaya dengan Vitamin D. Sereal ini biasanya memiliki banyak serat dan kadar kolesterol.

7. Produk olahan kedelai

Produk olahan kedelai biasanya merupakan sumber makanan yang kaya vitamin D. Jika Anda sangat kekurangan vitamin D, ide baik untuk menggantikan susu yang biasa Anda konsumsi dengan susu harian dengan susu kedelai.
Susu biasa hanya memberi Anda kalsium, sementara susu kedelai memberikan Anda kalsium dan nutrisi lain yang dibutuhkan untuk kesehatan tulang.


Sumber: www.kotasatelit.com 

 
Previous
Next Post »